sebelum membeli pakaian

ads here

 Hal pertama dan yang paling penting, yang harus menjadi bahan pertimbangan sebelum membeli pakaian (atasan) adalah bentuk jenis tubuh yang Anda miliki. Misal, jika Anda memiliki pinggul yang lebar dan bahu sempit, Anda akan terlihat sangat menarik jika memilih atasan yang sedikit ketap di bagian pinggangnya. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa membaca cara memilih blus sesuai dengan bentuk tubuh berikut ini.


1. Wanita dengan bahu sempit dan panggul lebar

Blus untuk wanita dengan bahu sempit dan panggul lebar
Jika Anda memiliki tubuh berpanggul lebar tapi memiliki bahu yang sempit, Anda wajib memilih blus yang agak ketat di bagian pinggangnya agar tubuh terlihat proporsional. Atau pilihlah model atasan yang kira-kira bisa dan cocok apabila dimasukkan ke dalam (pinggang) celana/rok.

Sebaliknya, hindari membeli blus yang terlalu longgar atau yang agak besar di bagian pinggulnya. Kemudian, hindari juga membeli blus yang dihiasi dengan kancing-kancing berwarna mencolok dan besar. Sebaliknya, pilihlah yang kancingnya kecil-kecil berwarna lembut seperti warna pastel atau warna-warna cerah (putih).

Wanita dengan pinggul lebar dan bahu sempit cenderung kurang cocok saat mengenakan blouse yang menarik perhatian pada bagian yang panggul lebar. Pertimbangkan membeli blus yang dilengkapi dengan bantalan bahu untuk menyamarkan bentuk bahu Anda yang kecil. Pertimbangkan juga menggunakan sabuk (ikat pinggang) jika Anda sudah terlanjur membeli blus yang longgar di bagian pinggangnya.


2. Wanita dengan pinggul sempit dan bahu lebar

Blus yang cocok untuk wanita dengan pinggul sempit dan bahu lebar
Tubuh dengan bahu lebar dan pinggang sempit sangat identik dengan pria macho. Jadi, apabila Anda memiliki bahu yang lebar dan pinggul sempit, Anda akan terlihat sedikit tomboy atau maskulin. Untuk menyamarkan kesan tersebut dan agar Anda terlihat lebih feminim, ikuti tips memilih model blus untuk tampil lebih cantik berikut ini.
  • Pilihlah baju lengan panjang dan ketat. Fungsinya adalah untuk menonjolkan bentuk pinggul, sehingga perhatian orang tidak akan tertuju pada bahu Anda yang lebar.
  • Pilihlah blus yang berwarna polos terang seperti warna pink atau warna pastel. Tapi jika Anda menyukai baju yang dilengkapi dengan motif, sebaiknya pilihlah yang bermotif kecil-kecil. Motif paling cocok untuk jenis tubuh ini adalah motif bunga-bunga kecil yang cantik dan lembut. Hindari Memilih motif yang maskulin seperti motif garis-garis, kotak-kotak, atau yang terkesan kaku.


3. Blus yang cocok untuk wanita dengan pinggang lebar

Blus wanita dengan pinggang lebar

Blus cantik yang cocok untuk bentuk tubuh dengan pinggang lebar adalah yang longgar dan pas (bukan yang terlalu longgar) pada bagian pinggangnya. Model ini akan membantu menyamarkan bagian pinggang yang lebar sehingga tampak lebih proporsional.
ads here

Related Posts

ads here
ads here
ads here